Feeds:
Pos
Komentar

Archive for November, 2008

Beautiful (Perempuan Part 2)

beautiful girl..where ever you are…..”

bicara tentang cantik, semua orang punya pendapat mengenai arti dari kata itu..dan menurut saya cantik sering sekali dihubungkan dengan perempuan. karena cantik itu identik dengan indah,dan menurut saya perempuan itu indah..

everywomen feel beauty..

Semua perempuan harus merasa dirinya cantik. bukan cuma sekedar physicly aja, tapi also dari inner juga. ga banget kan kalo perempuan punya wajah cantik tapi kelakuannya minus ? ilang deh cantiknya.

pandangan mengenai cantik itu relatif, semua orang bisa memandang pengertian cantik itu dari beberapa sisi. dan menurut saya semua perempuan itu cantik. cantik sesuai dengan ciri khas dirinya masing-masing. dan menurut saya kecantikan itu tidak bisa dibandingkan, tidak bisa diukur, tidak ada standarisasi tentang kecantikan, bahwa yang cantik itu adalah perempuan berambut panjang, berwajah putih atau berpostur tubuh tinggi. karena seperti yang saya bilang tadi tidak ada standarisasi tentang cantik.

nah, kita sebagai perempuan harus tampil cantik outside dan inside also !! apalagi perempuan di jaman sekarang ini. cuma modal tampang cantik doang tp ga di dukung sama sikap yang cantik itu percuma banget. cantik yang model kaya begitu hanya bersifat temporari saja. (ini menurut saya looh).

Perempuan cantik selain memperhatikan kecantikan tubuhnya (ke salon, luluran, dsblh) juga harus aware ama inner beautynya.

beberapa cantik yang harus menurut aku :

1. perempuan cantik itu aware ama lingkungan sekitarnya.

2. perempuan cantik itu ga pernah bosen untuk menggali potensi yang ada dalam dirinya.

3. perempuan cantik itu penuh kasih sayang,cinta, perhatian untuk orang-orang disekitarnya.

4. perempuan cantik itu punya prinsip, target, dan tujuan dalam hidup.

5. perempuan cantik itu punya pendapat tentang dunia.

6. perempuan cantik itu cerdas dalam hal apapun.

7. perempuan cantik itu bisa menghargai orang lain.

8. perempuan cantik itu percaya diri.

9. perempuan cantik itu menarik di lihat dari sisi manapun.

10. dan yang paling penting adalah perempuan cantik itu adalah perempuan yang cinta dan bangga terhadap dirinya sendiri yang tentu saja cantik.

so, sebagai perempuan kita harus cantik 🙂

warm regards,

gitagemintang

Read Full Post »

Perempuan 1

Sosok perempuan identik dengan kelembutan, malah cenderung dianggap oleh sebagian orang perempuan merupakan makhluk yang lemah. Kalo menurut saya sih lemah disini maksudnya, perempuan lebih besar memakai perasaan dalam bertindak atau memikirkan sesuatu dibandingkan logika, mangkanya sosok perempuan ini terasa jauh lebih melankolis di banding dengan lawan jenisnya.

Namun di balik sisi melankolisnya, perempuan ternyata mampu menunjukan sesuatu yang berharga dalam dirinya, mampu untuk belajar dan berjuang sederajat dengan laki-laki. Saya lebih suka menyebutnya dengan perempuan yang hebat. Perempuan-perempuan hebat ini bukan hanya perempuan yang indah secara physicly, tapi juga canti dalam kepribadian, sikap dan pola pikir.

Menurut saya, perempuan jaman sekarang harus jauh lebih hebat, open minded, lebih berkarya, memaksimalkan potensi yang ada tanpa mengurangi sisi dan figurnya sebagai perempuan.

Ada beberapa perempuan-perempuan hebat inspirasi hidup saya:

1. Marie Sklodowska Curie


seorang ilmuwan wanita yang dilahirkan di Warsawa, Polandia pada tanggal 7 November 1867. ia lahir dalam keluarga pengajar. Ayahnya adalah seorang guru fisika. Sedangkan, ibunya adalah seorang kepala sekolah. Marie tertarik untuk mempelajari sinar yang ditemukan oleh Henry Becquerel pada tahun 1896. Sinar tersebut mirip dengan sinar-X pada uranium. Setelah mempelajari sinar tersebut akhirnya pada tahun 1898 ia menemukan torium, polonium, radium, dan menciptakan istilah radioaktivitas.

Marie adalah wanita pertama di dunia yang menjadi guru besar di Sorbonne, ahli fisika, ahli kimia dan juga sebagai ilmuwan wanita yang begitu berjasa dalam menemukan bahan pembuatan nuklir. Selain itu, ia juga adalah orang pertama di dunia yang berhasil mendapatkan dua kali hadiah Nobel. Hadiah Nobel pertama untuk Fisika dan yang kedua untuk Kimia.

(Hebat kann !! perempuan yang juga seorang ilmuan )

2. Maria Corazon Sumulong Cojuangco–Aquino


Beliau lahir 25 Januari 1933;beliau dikenal luas dengan ‘Cory Aquino’, perempuan ini  adalah Presiden Filipina pada 19861992. Dialah wanita Asia pertama yang tampil sebagai presiden wanita di dunia. Wanita ini adalah istri dari tokoh oposisi yang populer, senator Benigno Aquino Jr.. Suaminya terbunuh sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Manila ketika kembali ke negaranya pada 21 Agustus 1983. Ia kemudian difigurkan oleh kalangan oposisi untuk menentang kekuasaan otokratik yang dilakukan Presiden Ferdinand Marcos.

(Pembuktian bahwa perempuan juga bisa jadi pemimpin !!)

3. Titiek Puspa

(http://celebrity.okezone.com/images-data/content/2008/02/28/33/87667/KKBuoybTZu.jpg$)

Siapa sih yang engga kenal sama insan seni yang serba bisa ini ? TItiek puspa adalah ikon perempuan berjiwa seni yang masih tetap eksis dari jaman era bung karno sampai dengan era SBY. Dia menciptakan lagu bernuansa pop, jazz, balada sampai dengan campur sari. Beliau sangat energik, meskipun di usianya yang sudah mencapai 70 tahun, mungkin bagi dia$ prinsip hirupnya adalah tetap berkarya meskipun usia semakin menjelang.

(ternyata perempuan berbakat di bidang seni !)

4.Susi Susanti

Kiprah Susi Susanti di dunia olahraga bulutangkis Indonesia memang luar biasa. Dalam setiap pertandingan, ia menunjukkan sikap tenang bahkan terlihat tanpa emosi di saat-saat angka penentuan. Semangatnya yang pantang menyerah meski angkanya tertinggal jauh dari lawan membuat banyak pendukungnya menaruh percaya bahwa Susi pasti menang. Masa keemasannya yang berlangsung cukup panjang, berpuncak pada juara tunggal putri bulutangkis Olimpiade Barcelona, Spanyol (1992). Dia adalah perempuan pertama di indonesia yang meraih piala emas di olimpiade,

(Two thums up !!)

5. My mum (berhubung ga ada picnya nihh)

dia inspirasi terbaik dalam hidup aku, bagaimana dia membagi waktunya antara berkarir sebagai dosen, menjadi seorang istri dan menjadi ibu untuk anak-anaknya. saya banyak belajar dari beliau, beliau penuh semangat, antusiasme yang tinggi, keterbukaan, loyalitas dan bagaimana menerima dan menghargai orang lain.

dari 5 orang inspirasi ini, meyakinkan diri saya bahwa saya bisa menjadi perempuan yang hebat, bahkan lebih dari mereka,,

Love my inspiration,

cheers.

gitagemintang

Read Full Post »