Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Desember 11th, 2008

pembimbing tugas akhir aku ngomong begini :

kamu tuh yaa…kerjaannya nyengir aja tiap hari, kaya yang ga ada masalah

salah satu pegawai di lipi ngomong begini :

kalo ngeliat gita itu, kayanya bawaannya seneng aja, kayanya hidupnya lempeng2 aja ya??”

beberapa teman2ku :

kamu tuh ceriaa mulu tiap hari, lu ga pernah setrees apa ?”

wew..

dari beberapa komentar di atas hampir semua orang menyatakan bahwa , seorang yang bernama lengkap gita fitria ini adalah makhluk ciptaan Tuhan yang kaga pernah ditimpa masalah dan selalu happy …huakakakakakkakak…THATS BIG FALSE SAUDARA-SAUDARAAA !!!

aku juga manusia (selama diakui sebagai manusia ? πŸ˜€ sangking cantiknya suka disangka bidadari hikikikik narsess sekalee), yang pernah merasakan sedih, sakit, kecewa, marah, ya bahkan seteress..stress timbul saat-saat kita merasa tertekan, terdesak, dan stuck akhirnya bingung mau ngapa-ngapain.

dan aku sering mengalami stress itu, jalanan macet dikit stress, hp ngehang dikit stress, pacar ga bales sms stress, berat badan naek mulu stress sekalee, pisang penelitian gue di maling orang stress…hihihi, banyak banget penyebab kesutresan itu saudara-saudara, tapi kita kudu pinter2nya menanggulangi si sutress itu, aku ada beberapa tips (aiih , gaya aja lu ngasih2 tips :D)

1. cari tau penyebab stress itu datang

misalnya, kita stress gara2 ga bisa mencapai target lulus tahun ini. ehm, hidup itu memang harus bertarget, dan kita sebagai manusia harus berusaha untuk mencapai target itu semaksimal mungkin, dan dalam usaha mencapai target itu ada kalanya yang berjalan mulus se mulus jalan tol, ada juga yang kesandung-sandung batu kerikil.. so bersikap dan berpikirlah secara bijak, jangan menghukum diri kita sendiri karena tidak mencapai target, tapi be-review apakah ada salah ketika kita mencapai target itu, tooh, mencapai target dengan cepat bukan berarti tepat, right ?? berambisi dan bertarget itu penting sekali, tapi jangan ngoyo dan sampe membuat kita stress..

2. hilangkan stress dengan musik

yaah, percaya deh kalo dengerin museek kita jauh lebih enjoy, assal tepat aja milih genre musiknya, jangan ampe lu sukanya musik jazz lu dengernya campur sari ya iyalaahh malah nambah setresnya πŸ˜€ heuhahahahaa

3. liat yang ijo-ijo

duit dolar !!!! setujuuuuuu !!!!! (hahahahaa….) maksudnya sih liat-liat tanaman, liat poon (pohon), liat pemandangan yang adem ayem..yang bisa menenangkan.

4. blanja (huhuy !!)

bagi kaum wanita khususnya saya , saya hobi belanja pernak-pernik lucu2, baju2 lucu2, sepatu lucu2, tas lucu2 (kok banyak πŸ˜€ ) tapi yang pasti kadang belanja atau cuma window shoping bisa menaikkan mood kita dan ngilangin stress..

5. travelling ke tempat yang menyenangkan

travelling atau jalan2 buat ngerefresh otak juga bisa ngilangin stress, mau ke pantai, ke gunung, ke tempat yg adem, pokoknya rileks dehh, asal jangan ke pasar aja (tambah stress lantaran banyak orang disitu) ..pokoknya pergi ke tempat yang bisa nenangin hati lu, di mana lu bisa nyantei dan bernafas sejenak dari ke-setresan

6. ngumpul ama sohib

ketawa-ketawa hang out ama sohib bisa nenangin diri kita dan sejenak melupakan kesetresan, asal ngumpul ama temennya yang bisa bikin lu ketawa, bukan yang bisanya cuma bikin lu bete πŸ˜€

7. ngedate sama ayang tersayang atau gebetan

bermanja-manja ama pacar, ngobrol, curhat, sayang2an , itu bisa ngilangin stress, untungnya pacarku ini selalu ngerti kalo cewe nya lagi ga mood, jadi dia bisa bikin ketawa :), tapi buat yang belum punya pacar, iseng2 ajak gebetan jalan juga oke tuuh, atau kalo engga ngeceng2 di mall sambil ngupi2 asiik juga tuh, kali aja ada yang nyangkut, kan lumayan stress ilang , pacar baru datang..

8. berolah raga atau meditasi

nah, dengan olah raga otomatis peredaran darah kita akan dilancarkan dan membuat efek tubuh kita jauh lebih bugar, soo kita akan lupa ama yang namanya stress..kalo males olah raga cukup dengan meditasi, di kamar sendiri juga bisa, tutup pintu kamar dengan raapat (kalo perlu dikunci biar ga ada yang ganggu), matiin lampu, nyalain lilin (kalo ada lilin aromateraphi itu bagus banget), terus nyalain lagu slow (kalau suka), duduk yang nyaman, silangkan kaki dengan punggung yang tegak, kemudian pejamkan mata dan rileks !!!

9. maen ama binatang peliharaan kesayangan

kalo kamu bisanya mentelantarkan kucing atau anjing gara2 streess, coba dehΒ  maen sama mreka2 ini, mandiin mereka atau sekedar ngajakiin mereka bercanda.

10. tersenyum tertawa and make it easy

hidup itu harus dinikmati setiap inchinya, selalu bersyukur dengan apa yang kita dapat dan jalani. selalu berpikir positif dan pandang hidup lebih dari dua sisi, jangan hanya melihat hidup dari bawah atau dari atas saja, tapi kudu dua2nya. take it easy, sesuatu akan berjalan lancar kalo kita selalu take it easy, tapi bukan berarti menggampangkan sesuatu, tapi membuat sesuatu yang terlihat sulit menjadi lebih mudah.

hidup itu akan terlihat indah jika kita menghargai nya.

warm regards,

gitagemintang

Iklan

Read Full Post »