Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Desember 21st, 2008

Gambar Lucu Versi Indonesia

Sumpah, dasar orang2 Indonesia ini kreatiff ngubah2 gambar2 iklan jadi lucu dan aneh2..huahahaha…yaaah asal kreatifnya cuma bukan gini2 doang si..terus ada juga palang2 ama kata2 yang aneh2 banget deh..

1. Davinci Code Novel jadi …..

dpc-cover

(http://infectionary.blogspot.com/2007/05/plesetan-warisan-siapa.html)

2. Starbuck ko jadi warung kopi di jalan…?

2468296466_91039be336

(http://farm3.static.flickr.com/2087/2468296466_91039be336.jpg)

3. Obat menggantengkan wajah (hahahahhaaa, ngakak ga abis-abis ini)

gantengin

(http://www.geocities.com/fahmiriz4l/gantengin.jpg)

4. ini maksudnya apaan sih ?

iklan_layanan

(http://i18.photobucket.com/albums/b122/boku_baka/iklan_layanan.jpg)

5. Ya iyalaaah kurang kerjaan istirahat di bawah mobil ??

rambu_aneh

(http://danigunawan.blogspot.com/2007_10_01_archive.html)

6. Maksudnya persembahan ama plestis ?? (flashdisk kali yee)

dscf2910rj5

(http://img245.imageshack.us/img245/9532/dscf2910rj5.jpg)

7. ada emang nya ya aroma anak muda ??

warung

(http://i66.photobucket.com/albums/h256/bl0g/warung.jpg)

8. mau nulis apa sih ini orang ??

robinson4

(http://blogerbenteng.com/wp-content/uploads/2008/06/robinson4.jpg)

huaaah..udah ahh.. memang aneh indonesia 😀

hihihihi

warm regard,

gitagemintang

Iklan

Read Full Post »

Tatto

sebenernya ini terinspirasi dari geisha yang bertatto..so jadi penasaran tentang asal mula per-tattoan itu…

geishadragon

(gambar ini penginspirasi gue..)

Sebutan tattoo konon diambil dari kata tatu dalam bahasa Tahiti. Kata ini pertama kali tercatat oleh peradaban Barat dalam ekspedisi James Cook pada 1769.

Menurut Encyclopedia Britannica, tattoo tertua ditemukan pada mumi Mesir dari abad ke-20 SM. Tapi, tanda permanent yang dibuat dengan cara memasukan pewarna kedalam lapisan kulit itu ditemui hampir diseluruh belahan dunia..

Dalam catatan Ady Rosa, 48 tahun, dosen seni rupa, universitas Negeri padang, Sumatra Barat, tattoo mesir baru ada pada 1300 SM. Menurut magister seni murni, Institut Teknologi Bandung (ITB), ini, orang mentawai sudah menattoo badan sejak kedatangan mereka ke pantai Barat Sumatra. Bangsa proto melayu ini datang dari daratan asia (indocina), pada Zaman logam, 1500 SM-500SM.

Itu artinya, tattoo mentawailah yang paling tua di dunia. Di mentawai, tattoo dikenal dengan istilah tatu. Selain mentawai dan mesir, tattoo juga terdapat di Siberia (300 SM), Inggris (54 SM), Indian Haida di Amerika, suku-suku di Eskimo, Hawai, dan kepulauan Marquesas.

Budaya rajah ini juga ditemukan pada suku Rapa Nui dikepulauan Easter, suku Maori di selandia baru, suku Dayak di kalimantan, dan suku Sumba di sumatra barat. Bagi orang mentawai, tattoo merupakan roh kehidupan.

Walau dulu tattoo dianggap hal yang tabu dan jelek namun sekarang tattoo dianggap sesuatu yang modis dan trendi. Tattoo tai lalat, tattoo memerahkan bibir, tattoo alis sampai tattoo yang gambar yang memindahkan kanvas lukis ke seluruh badan.

Bahkan, para peminatnya kini bukan hanya pada kalangan biasa atau pada orang – orang iseng yang ingin gagah-gagahan. Para artis pun kini banyak yang menggunakan tattoo sebagai asesoris. Sebut saja beberapa artis seperti Nafa Urbach, Riff, Jodi, Indro Warkop, dan mungkin masih banyak lagi.

Seni tattoo memiliki beberapa macam aliran : Natural, Oldskool, Tribal, New skool dan biomechanik.

Nuansa tattoo yang beragam ini semakin menambah semaraknya dunia tattoo dan penggemarnya secara tidak langsung membuat image masyarakat tentang tattoo menjadi lebih baik tidak dipandang sesuatu yang tabu.

Tattoo udah bukan barang lama lagi, juga bukan hal aneh. Sekarang banyak orang yang bertattoo bukan Cuma pria tapi wanita juga sudah banyak dijumpai, lantas mengapa mereka bertattoo ?
Tattoo atau rajah sih sekarang udah dijadiin seni body painting, ada nilai seni yang tidak terlihat dari coretan gambar yang terpampang di molek tubuh seseorang.

Sekarang mesti belum ada larangan mengenai hal bertattoo-an tapi kalau di Indonesia ini menjadi aneh dan berkesan miring bagi orang yang mempunyai tattoo di satu bagian tubuhnya, mungkin karena alasan agama dan norma dan sepertinya tattoo lebih dekat dengan hal yang berbau kriminal (preman lah, perampok lah pokoknya yang serem-serem dah).Yang jelas tattoo merupakan salah satu cara dari jutaan cara untuk ungkapkan ekspresi dan menampilkan diri dimuka umum dengan jalan mencari perhatian atau kesenangan pribadi.

tapi kadang tatto bikin orang susah nyari pekerjaan, Tapi ko TOrra sudiro kaga ya ?? brarti orang bertato harus bermuka seganteng torra jadi orang ga fokus ama tattonya dan kudu jadi artist atau seniman 😀

tapi tetep selucu-lucunya tatto , aku ga ada niatan sama sekali mentatto tubuhku, alasannya adalah :

1. menurutku dilarang agamaku, karena ga bisa wudhu dan solat,

2. bisa ga merit ama cowokku , karena dia benci dengan perempuan bertatto 😀

3. ya ampoon ama jarum suntik aja takut gimana ama jarum tatto,

4. sayang ama kulitku yang ntar tersakit2 karena tatto, dan

5. emang kaga mau dan rela di tatto !! hihihihihi..

Nb : buat orang2 yang bertatto di luar sana “no hurt feeling” yaa…piss,

Tatto full body:

female-full-body-tattoo

(http://justsickshit.com/gallery/sick-pictures/images/female-full-body-tattoo.jpg)

1/2 body :

full_body_tattoo

(http://www.squidoo.com/printable-tattoo-design)

Tatto hand

hand_tatto

 

Sumber Koran Tadjuk 16 – 22 April 2007, dan http://www.rileks.com/artikel/index.php?act=detail&artid=31102006117839 

warm regard,

gitagemintang

Read Full Post »

Geisha

geisha

“inspirasi memang datang dari mana saja, kapan pun dan di manapun”

“ga tau gue kenapa tiba2 terinspirasi menulis tentang geisha, hanya gara-gara gue ngeliat wallpaper anime jadi terinspirasi ke jepang, jepang menginspirasiku ke kimono dan kimono menginspirasiku ke geisha..”

wew..memang inspirasi datang tak diundang..tapi kita bukan ngebahas tentang inspirasi kali ini, tapi mengulik sedikit tentang geisha..antara sejarah jepang dan prostitusi..

Geisha (芸者 “seniman”) dalam bahasa jepang adalah seniman atau penghibur tradisional (entertainer) .  Geisha sangat umum pada abad ke-18 dan abad ke-19, dan masih ada sampai sekarang ini, walaupun jumlahnya tidak banyak.

Sejarah geisha dimulai dari awal pemerintahan Tokugawa, di mana Jepang memasuki masa damai dan tidak begitu disibukkan lagi dengan masalah-masalah perang. Seorang calon geisha harus menjalani pelatihan seni yang berat selagi usia dini. Berlatih alat musik petik shamizen yang membuat calon geisha harus merendam jarinya di air es. Berlatih alat musik lainnya juga seperti tetabuhan kecil hingga taiko. Berlatih seni tari yang menjadi kunci kesuksesan seorang geisha, karena geisha papan atas umumnya adalah penari, tari Topeng Noh yang sering dimainkan oleh geisha dihadirkan bagi masyarakat kelas atas berbeda segmennya dengan pertunjukkan Kabuki yang lebih disukai rakyat jelata.

53030451KK001_Geisha

Geisha juga harus berlatih seni upacara minum teh, yang pada masa medieval dianggap sama pentingnya dengan seni perang. Dan berbagai latihan berat lain yang harus dijalani. Dan latihan itu masih terus dijalani setiap geisha hingga akhir karirnya.

Seorang calon geisha sedari awal menginjakkan kakinya ke rumah barunya , sudah memiliki hutang awal sebesar biaya yang dikeluarkan pemilik Okiya untuk membelinya. Sungguh Ironis. Hutang itu terus bertambah, Karena biaya pendidikan geisha, biaya perawatan kecantikan, biaya dokter yang ditalangi oleh Okiya, nyatanya dibebankan balik sebagai hutang geisha. Geisha dengan level standar akan terus terikat hingga akhir hayatnya, berbeda dengan geisha sukses yang dapat menebus kembali kebebasannya sebelum mencapai usia 20 tahunan.

Syarat menjadi geisha sukses umumnya memiliki kakak angkat yang merupakan geisha senior sukses pula , sehingga dapat mengatrol popularitas si geisha magang. Sementara geisha senior yang sukses juga tidak mau sembarangan menerima adik angkat, karena menyangkut nama baik pula. Tetapi memiliki adik angkat yang sukses akan berarti keberuntungan pula bagi yang dirinya, seniornya dan okiya-nya, karena mereka sekian persen pendapatan si geisha muda tersebut.

Selain itu geisha muda juga harus melelang keperawanan kepada penawar tertinggi, pendapatan dari lelang yang sukses itu dapat menebus sebagian hutang geisha muda tersebut. Setelah itu mereka harus mencari danna(“suami”) sekaya mungkin, agar dapat membiayai biaya hidup geisha yang tinggi, dan juga membayari sebagian hutang-hutang geisha tersebut terhadap majikan mereka. Geisha yang sukses dalam suatu okiya akan diadopsi oleh nyonya mereka, dan menggunakan nama “keluarga” dari nyonya tersebut dan mewarisi segala kekayaan seisi rumah tersebut. Lalu meneruskan tradisi geisha.

geisha-trio-next

Sumber : dari beberapa sumber salah satunya http://id.wikipedia.org/wiki/Geisha

 

“merepotkan ternyata menjadi seoran geisha ya..”

michelle-yeoh-memoirs-of-a-geisha

(http://www.malaysiamysecondhome.org/michelle-yeoh-memoirs-of-a-geisha.jpg)

“tapi kalo geisha nya secantik  michelle yeoh gimana ya ??”

warm regards,

gitagemintang

Read Full Post »