Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Februari, 2009

Parfum..

nina-ricci-perfume

(ini salah satu parfum favorit aku 🙂 )

aku pencinta parfum,,and also pengoleksi botol2 parfum yang lucu2..hehehe…nah, buat kalian yang pencinta parfum juga, ternyata ada beberapa katogori parfum,, check this out !!

1. Eau de parfum

Parfum ini mengandung sedikit alkohol, dan memiliki kadar essence yang tinggi. kadar alkoholnya kira2 30 % . So, jadi tentunya daya tahan wangi nya jauh lebih tahan lama di bandingkan dengan jenis parfum yang lain. Parfum jenis ini sih cocok buat dipake pada saat pesta atau saat-saat penting lainnya. soalnya ya sayang ajah gitu boo..pasti harganya juga lebih mahal di bandingin yang lain.

2. Eau de Toillete

nah, jenis parfum ini punya kandungan alkohol yang sedikit lebih tinggi dari eau de parfum, semakin tinggi kadar alkoholnya (kira2 70 %) maka semakin berkurang jenis essence dan wewangiannya. Parfum jenis ini boleh laah digunakan untuk sehari-hari.

3. Eau de collogne

parfum jenis ini mengandung alkohol kira-kira 80-90 %, jenis parfum ini tidak tahan lama. Asiknya dipake kalo setelah mandi atau untuk menyegarkan tubuh.

4. Collogne

ini parfum yang banyak banget di jual di pasaran bebas, kadar alkoholnya bisa mencapai 95 % an.. ya memang lebih asik untuk di bawa di tas jinjing buat di semprot mencegah bau badan.. hehehehhe

nah, berikut ini ada tambahan tips dari website (http://www.robert-id.com/articles/ketahuilah-jenis-parfum-yang-anda-gunakan/), tentang cara-cara membeli dan mengetahui jenis parfum dengan cepat, so check this out !!

Cara praktis mengetahui suatu parfum berkonsentrat tinggi
Cara praktis untuk mengetahui adalah dengan mengocok botol parfum tersebut. Dengan mengocoknya, parfum tersebut akan mengeluarkan buih-buih air, bila buih tersebut cepat sekali menghilang, maka parfum tersebut bisa dikatakan mengandung sedikit sekali konsentrat parfum, yang menyebabkan bau menjadi ringan dan daya tahan parfum tersebut mudah hilang. Sebaliknya bila buih-buih air itu lama menghilang, maka parfum tersebut mengandung konsentrat parfum yang tinggi, sehingga daya tahan parfum tersebut pun akan lama.

Cara Memilih Parfum yan g benar
Putuskan terlebih dahulu jenis yang dibutuhkan, parfum untuk siang tentu berbeda dengan parfum untuk malam. Waktu yg tepat utk memilih parfum adalah pada sore / malam hari. Saat itulah indra penciuman manusia menjadi lebih tajam dan peka. Biasakan mencoba parfum pada pergelangan tangan, karena reaksi kulit terhadap wewangian pada setiap orang berbeda-beda. Biarkan sedikitnya 10 menit setelah anda menyemprotkan parfum, baru anda menciumnya. Jangan mencoba parfum lebih dari 3 jenis sekaligus, karena indera penciuman kita akan kelelahan, yang menyebabkan kita tidak bisa lagi membedakan secara baik masing-masing dari tiap jenis parfum yg kita coba.

so, kita udah tahu kan beberapa info tentang parfum…jadi selamat berbelanja parfum dan mencoba…

cityoasisoriflamenn2

(nah ini eau de toiillete yg lagi aku pake, hayo hayo ada yang mau coba (cieeh, promosi niiih…))

warm regards,

gita gemintang

Iklan

Read Full Post »

Beberapa minggu terakhir ini gue sering banget nonton, en mengamati film-film oke yang buat ditonton, ini gue kasi list film yang asiik buat lu tonton :

1. Red Cliff II

Film ini menceritakan tentang kisah pemerintahan dinasti Han, dimana salah seorang Perdana Mentri yang pandai dan licik Cao-cao berpendapat bahwa satu-satunya cara untuk menyatukan seluruh daratan Cina yaitu dengan menyatakan perang terhadap kerajaan-kerajaan Xu di bagian barat dan East Wu di bagian selatan. Maka dimulailah  peperangan yang dipimpin oleh PM Caocao dengan kekuatan 800 ribu balatentara yang mengempur persekutuan 2 wilayah selatan yang hanya berkekutan 30 ribu orang.Di sebuah wilayah yang bernama karang merah itulah klimaks sebuah peperangan berlangsung.

Terjadi peperangan strategi yang amat mengesankan antara strategi Perdana Menteri Cao Cao yang tak segan berbuat licik dan strategi pihak selatan yang di bawah kendali Raja Muda Zhou Zu dan Zhu Ge Liang.

Comment : “Gue bener2 terkesan dengan ke-kaleman Zhu Ge Liang untuk mengatur strategi perang yang sangat cerdas !”

Genre : Kolosal

Pemain :
Tony Leung Chiu Wai
Takeshi Kaneshiro
Zhang Fengyi
Zhao Wei
Sutradara : John Woo
2. IP Man
Cerita ini diambil dari kisah nyata kehidupan YipMan, sang juara wingchun, yang sangat mencintai teknik wushu. IP man adalah seorang master di kota Fo Shan yang tidak terkalahkan, baik dalam kota maupun saat menghadapi penantang dari luar kota. Namun dia tidak pernah mendirikan perguruan wushu, dan tidak pernah memperlihatkan teknik wushu untuk berkelahi atau kekerasan. Sampai suatu ketika terjadi penjajahan di daratan cina oleh tentara Jepang. Para jepang ini melakukan suatu pertandingan wushu dimana orang cina disuruh melawan orang2 jepang,di mana orang-orang yang berhasil mengalahkan akan diberikan imbalan beras. IP man pun ikut melakukan pertandingan tersebut, bukan lantaran dia menginginkan imbalan beras, tetapi marah karena beberapa sahabatnya mati karena ulah jepang di pertandingan tersebut.
Comment : “Lu bakal terkesan dengan indahnya gerakan wushu di sini.”
Genre : Action
Produser :
Raymond Wong
Produksi :
Mandarin Films Distribution
Aktor : Dooni yen
3. Defiance
Film ini menceritakan tentang empat bersaudara Yahudi, Bielski yang melarikan diri dari desa Timur Polandia atau Belarus Barat dari serangan negara Jerman (NAZI). Mereka berjuang di dalam hutan, berusaha menghindari serangan Nazi dari udara dan darat. kelompok yahudi ini sempat terbagi dua, kelompok pertama terus bertahan untuk berlindung dan menyelamatkan diri, kelompok kedua bergabung bersama Rusia (Uni Sovyet) untuk melawan Nazi. Namun pada akhirnya mereka dipertemukan kembali.  Kakak beradik Bielski ini berhasil menyelamatkan 1200 warga Yahudi di tengah hutan.
Genre : Drama semi Action
Comment : “Gue bener-bener salut dengan kegigihan ke empat bersaudara Bielski ini untuk bertahan hidup, sambil bersusah payah untuk menghindari serangan Nazi. Sorri ya pendapat ini lepas dari peristiwa serangan Israel terhadap Palestina. Gue cuma berpendapat berdasarkan film yang gue tonton.”
Pemain :
Daniel Craig
Liev Schreiber
Jamie Bell
George Mackay
Alexa Davalos
Sutradara :
Edward Zwick
4. Slumdog
Film ini mendapatkan Golden Globe 2009 kategori Best Picture – Drama.Harus diacungi jempol,memang film ini sangat menarik untuk ditonton, dengan gaya alur maju-mundurny. Cerita ini menceritakan tentang Jamal Malik seorang anak muda yang sedari kecil hidup di daerah kumuh di India, Mumbai. Dia tinggal dengan ibu dan kakak sulungnya Salim MAlik. Namun karena terjadi peperangan agama (antara Hindu-Islam),Ibunya meninggal, dan dia lari dengan kakaknya Salim. Mereka mencari pekerjaan, dari mulai pedagang, pencuri sendal, tour guide di Taj Mahal, sampai akhirnya bertemu dengan orang asing yang mengajak mereka untuk mengamen.  Sampai akhirnya Jamal Malik mengikuti kuis “How To be a Millionare” di stasiun TV dan berhasil menjadi millionere dan menemukan cintanya yang selama ini dia cari, Latika.
Comment : “gue ngakak abis waktu si jamal kecil yang terkunci di dalam kamar mandi(dimana lubang toiletnya tersambung dengan sungai), dan dia nyemplung ke dalam lubang wc, tubuhnya berlumuran tinja kemudian dia berlari-lari sambil membawa foto Ammita Bacan, karena artis yang digandrunginya itu mengunjungi mumbai”
Genre : Drama
Pemain : Dev Patal
Anil Kapoor
Saurabh Shukla
Itu film yang menurut gue oke, dibandingin dengan yang lain. tapi balik lagi ke selera film lu..
nah ada satu film yang gue pengen tonton,pemerannya Tom Cruize film itu adalah

Valkyrie

Film ini diangkat dari kisah nyata, seorang militer, Kolonel Claus von Stauffenberg (Tom Cruise), perwira yang setia melayani negerinya disaat ia mengharapkan seseorang menemukan cara menghentikan Hitler sebelum Eropa dan Jerman dihancurkan. Sadar bahwa waktu tidak banyak tersisa, ia memutuskan untuk bergerak sendirian dan bergabung bersama pasukan Jerman. Bersenjatakan sebuah strategi menggunakan strategi milik Hitler – dikenal sebagai Operasi Valkyrie – para perwira ini berencana untuk membunuh diktator dan pemerintahan Nazi dari dalam

Masa depan dunia dan nasib jutaan rakyat termasuk istri dan anak-anaknya, von Stauffenberg, satu dari berjuta orang yang mencoba melawan Hitler menjadi satu-satunya orang yang harus membunuh Hitler.

Genre : Drama/war

Pemain :
Tom Cruise
Bill Nighy
Eddie Izzard
Terence Stamp
Tom Wilkinson
Carice Van Houten
Sutradara :
Bryan Singer
Selamat menonton !!
warm regards,
gitagemintang

Read Full Post »