Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Februari 21st, 2009

Parfum..

nina-ricci-perfume

(ini salah satu parfum favorit aku 🙂 )

aku pencinta parfum,,and also pengoleksi botol2 parfum yang lucu2..hehehe…nah, buat kalian yang pencinta parfum juga, ternyata ada beberapa katogori parfum,, check this out !!

1. Eau de parfum

Parfum ini mengandung sedikit alkohol, dan memiliki kadar essence yang tinggi. kadar alkoholnya kira2 30 % . So, jadi tentunya daya tahan wangi nya jauh lebih tahan lama di bandingkan dengan jenis parfum yang lain. Parfum jenis ini sih cocok buat dipake pada saat pesta atau saat-saat penting lainnya. soalnya ya sayang ajah gitu boo..pasti harganya juga lebih mahal di bandingin yang lain.

2. Eau de Toillete

nah, jenis parfum ini punya kandungan alkohol yang sedikit lebih tinggi dari eau de parfum, semakin tinggi kadar alkoholnya (kira2 70 %) maka semakin berkurang jenis essence dan wewangiannya. Parfum jenis ini boleh laah digunakan untuk sehari-hari.

3. Eau de collogne

parfum jenis ini mengandung alkohol kira-kira 80-90 %, jenis parfum ini tidak tahan lama. Asiknya dipake kalo setelah mandi atau untuk menyegarkan tubuh.

4. Collogne

ini parfum yang banyak banget di jual di pasaran bebas, kadar alkoholnya bisa mencapai 95 % an.. ya memang lebih asik untuk di bawa di tas jinjing buat di semprot mencegah bau badan.. hehehehhe

nah, berikut ini ada tambahan tips dari website (http://www.robert-id.com/articles/ketahuilah-jenis-parfum-yang-anda-gunakan/), tentang cara-cara membeli dan mengetahui jenis parfum dengan cepat, so check this out !!

Cara praktis mengetahui suatu parfum berkonsentrat tinggi
Cara praktis untuk mengetahui adalah dengan mengocok botol parfum tersebut. Dengan mengocoknya, parfum tersebut akan mengeluarkan buih-buih air, bila buih tersebut cepat sekali menghilang, maka parfum tersebut bisa dikatakan mengandung sedikit sekali konsentrat parfum, yang menyebabkan bau menjadi ringan dan daya tahan parfum tersebut mudah hilang. Sebaliknya bila buih-buih air itu lama menghilang, maka parfum tersebut mengandung konsentrat parfum yang tinggi, sehingga daya tahan parfum tersebut pun akan lama.

Cara Memilih Parfum yan g benar
Putuskan terlebih dahulu jenis yang dibutuhkan, parfum untuk siang tentu berbeda dengan parfum untuk malam. Waktu yg tepat utk memilih parfum adalah pada sore / malam hari. Saat itulah indra penciuman manusia menjadi lebih tajam dan peka. Biasakan mencoba parfum pada pergelangan tangan, karena reaksi kulit terhadap wewangian pada setiap orang berbeda-beda. Biarkan sedikitnya 10 menit setelah anda menyemprotkan parfum, baru anda menciumnya. Jangan mencoba parfum lebih dari 3 jenis sekaligus, karena indera penciuman kita akan kelelahan, yang menyebabkan kita tidak bisa lagi membedakan secara baik masing-masing dari tiap jenis parfum yg kita coba.

so, kita udah tahu kan beberapa info tentang parfum…jadi selamat berbelanja parfum dan mencoba…

cityoasisoriflamenn2

(nah ini eau de toiillete yg lagi aku pake, hayo hayo ada yang mau coba (cieeh, promosi niiih…))

warm regards,

gita gemintang

Read Full Post »