Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘all about love’ Category

Jatuh cinta…

wah…kalo ngomongin cinta sih ..saya butuh beberapa hari buat nyelesain postingan saya 🙂 hahahaha…abis semua itu serba indah, serba cantik, serba menyenangkan kalau mambahas cinta…Apalagi kalau sedang Jatuh Cinta wiiih,,,,berjuta rasanya…!!! serasa dunia ini hanya di penuhi dengan bunga saja. 🙂

kapan sih kamu jatuh cinta ?? kalo aku pertama kali punya perasaan “suka” dan “tertarik” sama lawan jenis itu kelas 6 SD (centil ya?? kecil2 ko udh suka ama cowo??).. waktu itu sih, rasanya seneng aja main ama cowok…maen sepeda, berenang, panco (oh, My God !!), bercanda..yaah lebih ke kaya gitu lah…(hihihihi) namanya juga anak kecil ya ??

trus aku mulai pacaran tepatnya kelas 3 smp, waktu itu lagi masa puber2nya tuuhh…lagi ngerasaiin yang namanya deg-degan, taksir-taksiran, kirim-kirim salam, pokoknya dunia kaya lolipop…ceria terus.. nah, waktu smp aku dapet pacar yang beda sekolah, ketemunya di tempat les gitu (namanya di rahasiakan ahh), lucu deh pacarannya….masih malu-malu, tapi ada kejadian lucu, kita payungan waktu hujan end moment itu dijadiin kesempatan buat pegangan tangan (hahahhaa), dan lebih lucunya lagi kita putus gara-gara mau menghadapi ebtanas (ya ampoon, pliiss dehh…)

nah, menjelang sma rada-rada pake real feal nih waktu jalanin ama cowo…ada yang menarik kalo cerita cinta di sma ku..sma aku itu deket sawah (samping sawah bangeds), nah, anak2 sma itu suka nyari jalan pintas kalo mau ke sekolah..yaitu lewat jalan sempit di sawah yang sebelahnya selokan gede (aslinya gede !). dan suatu hari (yang sangat sial) saya terburu-buru banget dan dengan pedenya lewat dengan lari-lari kecil di pinggiran selokan itu, dan dengan indahnya bergaya salto sedikit tiger sprong saya terperosok dan tercebur dengan sangat sukses ke selokan yang (asli gede dan dalemmmm !!). tau ga ? saya itu sempet nge-hang untuk beberapa detik & baru menyadari kalo saya bener2 jatuh ! wah, malunya tidak terkira (malunya sampe 3 tahun !) menyebalkan deh…

ehhh, setelah mengalami pertolongan pertama, kedua dst….saya ke kelas dengan muka asem (sempet sekolah lho), pengen nangis dan marah-marah rasanya.. mana sobat2 saya pada bermuka aneh (sambil nahan bau yang semerbak ga jelas-padahal udh mandi 3 kali) hiks…ehh, pulang sekolah saya di tembak cowo !!! (ya ampooonnn,,,tau ga ampe skrg saya masih inget moment penting bersejarah itu..tanggal 3 mei !) tapi taonnya lupa hihihihii…

nah, kalo ngomongn cinta di masa kuliah sih….wuuuuhhhh, penuh dengan polemik, cerita, sakit hati, pengorbanan, kasih sayang, uji kesetiaan, cemburu, keseriusan, dan komitmen…pokoknya kompleks deh…dan guys, aku sekarang sedang jatuh cinta..setiap hari jatuh cinta !! hehehee….

tapi itu rahasia :p

selamat jatuh cinta !!!!!

Read Full Post »

Pengertian cinta ?

Aku jatuh cinta kepada dirinya… SUngguh-sungguh cinta Oh, apa adanya..

tak pernah ku ragu namun tetap slalu menunggu,,,sungguh aku..jatuh cinta kepadanya..(Roulette-Aku Jatuh Cinta)

Lirik di atas, buat gue terdiam sejenak….mengartikan sebuah kata yang sangat simple..yang familiar dan punya banyak makna..yes that is love…cinta, ai, ashiteru…dll..

Menurut Wikipedia, cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Para pakar telah mendefinisikan dan memilah-milah istilah ini yang pengertiannya sangat rumit. Antara lain mereka membedakan:

  1. Cinta terhadap keluarga
  2. Cinta terhadap teman-teman, atau philia
  3. Cinta yang romantis atau juga disebut asmara
  4. Cinta yang hanya merupakan hawa nafsu atau cinta eros
  5. Cinta sesama atau juga disebut kasih sayang atau agape
  6. Cinta dirinya sendiri, yang disebut narsisme
  7. Cinta akan sebuah konsep tertentu
  8. Cinta akan negaranya atau patriotisme
  9. Cinta akan bangsa atau nasionalisme

Beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia atau bahasa Melayu apabila dibandingkan dengan beberapa bahasa mutakhir di Eropa, terlihat lebih banyak kosakatanya dalam mengungkapkan konsep ini. Termasuk juga bahasa Yunani kuna, yang membedakan antara tiga atau lebih konsep: eros, philia, dan agape.

Cinta adalah perasaan simpati yang melibatkan emosi yang mendalam Menurut Erich Fromm, ada empat syarat untuk mewujudkan cinta kasih, yaitu:

  1. Pengenalan
  2. Tanggung jawab
  3. Perhatian
  4. Saling menghormati

Seperti banyak jenis kekasih, ada banyak jenis cinta. Cinta berada di seluruh semua kebudayaan manusia. Oleh karena perbedaan kebudayaan ini, maka pendefinisian dari cinta pun sulit ditetapkan. Lihat hipotesis Sapir-Whorf.

Ekspresi cinta dapat termasuk cinta kepada ‘jiwa’ atau pikiran, cinta hukum dan organisasi, cinta badan, cinta alam, cinta makanan, cinta uang, cinta belajar, cinta kuasa, cinta keterkenalan, dll. Cinta lebih berarah ke konsep abstrak, lebih mudah dialami daripada dijelaskan.

Cinta kasih yang sudah ada perlu selalu dijaga agar dapat dipertahankan keindahannya..

(so serius ah gue :p)

Read Full Post »