Feeds:
Pos
Komentar

“terinspirasi dari blognya queen alea niyh”…

bagi aku, pernikahan itu adalah sesuatu yang amat saNgat sakral, istimewa, dan indah.. dimana pernikahan itu adalah menyatukan dua hati, dua jiwa, dua jasad yang jelas2 sangat berbeda dalam suatu ikatan janji suci.. hemm…

so dalam memilih pasangan hidup pun aku ga mau main2..karena aku berharap pernikahan itu hanya sekali dalam hidup aku.. dan Insyaallah aku akan menjaga pernikahan itu sampai kapan pun, sampai akhir hayat menjemput ( haiyaaah berat sekali tampaknya topik di blogku kali ini ya)…

hehehe…dan Insyaallah aku segera menikah dengan lelaki pilihan aku dalam waktu yang tepat..wuih ga sabar rasanya aku menanti hari indah itu ūüôā …

sasuatu yang indah luar biasa di pernikahan itu bukan hanya terpatok pada physicly saja (you know that sex), tapi gimana cara kita memandang sesuatu dari dua pemikiran yang jauh berbeda, gimana kita mencurahkan kasih sayang, gimana kita dituntut untuk saling mengerti dan bertanggung jawab, karna ya itu tadi pernikahan itu bukan sejam, sehari , sebulan tapi untuk seumur hidup..dan menurut aku itu adalah suatu keindahan.. saat kita ditempa suatu masalah dan harus menyelesaikannya dengan kepala dingin, saat kita harus berbagi sesuatu saat butuh rasa saling memahami di atas segalanya..

aku sangat sangat sedih saat ngeliat infotaiment di tivi,banyak banget artis2 kita yang nikah-terus¬†cerai dengan gampangnya…sepertinya pernikahan itu hanya sebuah permainan hati biasa¬†ūüė¶ ..¬†ada aja sebab dari perceraian itu yang ga¬†logic menurut aku yaitu :¬†“udah ga¬†cocok lagi”¬†, ko gampang ya ?? ¬†kalo ga cocok ngapain kawiiin ? secara gitu kalo udah berani nikah berarti yaaa pasti udah ada rasa kecocokan , meskipun ga 100 % cocok.. terkecuali nih, kalo si suami atau istrinya syco..kaya suka mukul begitu, heu….itu sih beda lagi…

dan aku ga pengen kejadian itu terjadi pada aku, aku ingin pernikahan aku dengan dia berjalan dengan lancar, kalaupun ada masalah itu hanya batu sandungan kecil dimana kita bisa selesaikan dengan bijaksana ūüôā

ooh, iya btw nih sepupu aku ada yang nikah seminggu lagi, doakan mereka biar menjadi pasangan yang setia, yang saling menyayangi ya…

aminn

warm regards,

gita gemintang

beautiful girl..where ever you are…..”

bicara tentang cantik, semua orang punya pendapat mengenai arti dari kata itu..dan menurut saya cantik sering sekali dihubungkan dengan perempuan. karena cantik itu identik dengan indah,dan menurut saya perempuan itu indah..

everywomen feel beauty..

Semua perempuan harus merasa dirinya cantik. bukan cuma sekedar physicly aja, tapi also dari inner juga. ga banget kan kalo perempuan punya wajah cantik tapi kelakuannya minus ? ilang deh cantiknya.

pandangan mengenai cantik itu relatif, semua orang bisa memandang pengertian cantik itu dari beberapa sisi. dan menurut saya semua perempuan itu cantik. cantik sesuai dengan ciri khas dirinya masing-masing. dan menurut saya kecantikan itu tidak bisa dibandingkan, tidak bisa diukur, tidak ada standarisasi tentang kecantikan, bahwa yang cantik itu adalah perempuan berambut panjang, berwajah putih atau berpostur tubuh tinggi. karena seperti yang saya bilang tadi tidak ada standarisasi tentang cantik.

nah, kita sebagai perempuan harus tampil cantik outside dan inside also !! apalagi perempuan di jaman sekarang ini. cuma modal tampang cantik doang tp ga di dukung sama sikap yang cantik itu percuma banget. cantik yang model kaya begitu hanya bersifat temporari saja. (ini menurut saya looh).

Perempuan cantik selain memperhatikan kecantikan tubuhnya (ke salon, luluran, dsblh) juga harus aware ama inner beautynya.

beberapa cantik yang harus menurut aku :

1. perempuan cantik itu aware ama lingkungan sekitarnya.

2. perempuan cantik itu ga pernah bosen untuk menggali potensi yang ada dalam dirinya.

3. perempuan cantik itu penuh kasih sayang,cinta, perhatian untuk orang-orang disekitarnya.

4. perempuan cantik itu punya prinsip, target, dan tujuan dalam hidup.

5. perempuan cantik itu punya pendapat tentang dunia.

6. perempuan cantik itu cerdas dalam hal apapun.

7. perempuan cantik itu bisa menghargai orang lain.

8. perempuan cantik itu percaya diri.

9. perempuan cantik itu menarik di lihat dari sisi manapun.

10. dan yang paling penting adalah perempuan cantik itu adalah perempuan yang cinta dan bangga terhadap dirinya sendiri yang tentu saja cantik.

so, sebagai perempuan kita harus cantik ūüôā

warm regards,

gitagemintang

Perempuan 1

Sosok perempuan identik dengan kelembutan, malah cenderung dianggap oleh sebagian orang perempuan merupakan makhluk yang lemah. Kalo menurut saya sih lemah disini maksudnya, perempuan lebih besar memakai perasaan dalam bertindak atau memikirkan sesuatu dibandingkan logika, mangkanya sosok perempuan ini terasa jauh lebih melankolis di banding dengan lawan jenisnya.

Namun di balik sisi melankolisnya, perempuan ternyata mampu menunjukan sesuatu yang berharga dalam dirinya, mampu untuk belajar dan berjuang sederajat dengan laki-laki. Saya lebih suka menyebutnya dengan perempuan yang hebat. Perempuan-perempuan hebat ini bukan hanya perempuan yang indah secara physicly, tapi juga canti dalam kepribadian, sikap dan pola pikir.

Menurut saya, perempuan jaman sekarang harus jauh lebih hebat, open minded, lebih berkarya, memaksimalkan potensi yang ada tanpa mengurangi sisi dan figurnya sebagai perempuan.

Ada beberapa perempuan-perempuan hebat inspirasi hidup saya:

1. Marie Sklodowska Curie


seorang ilmuwan wanita yang dilahirkan di Warsawa, Polandia pada tanggal 7 November 1867. ia lahir dalam keluarga pengajar. Ayahnya adalah seorang guru fisika. Sedangkan, ibunya adalah seorang kepala sekolah. Marie tertarik untuk mempelajari sinar yang ditemukan oleh Henry Becquerel pada tahun 1896. Sinar tersebut mirip dengan sinar-X pada uranium. Setelah mempelajari sinar tersebut akhirnya pada tahun 1898 ia menemukan torium, polonium, radium, dan menciptakan istilah radioaktivitas.

Marie adalah wanita pertama di dunia yang menjadi guru besar di Sorbonne, ahli fisika, ahli kimia dan juga sebagai ilmuwan wanita yang begitu berjasa dalam menemukan bahan pembuatan nuklir. Selain itu, ia juga adalah orang pertama di dunia yang berhasil mendapatkan dua kali hadiah Nobel. Hadiah Nobel pertama untuk Fisika dan yang kedua untuk Kimia.

(Hebat kann !! perempuan yang juga seorang ilmuan )

2. Maria Corazon Sumulong Cojuangco‚ÄďAquino


Beliau lahir 25 Januari 1933;beliau dikenal luas dengan ‘Cory Aquino’, perempuan ini¬† adalah Presiden Filipina pada 1986 ‚Äď 1992. Dialah wanita Asia pertama yang tampil sebagai presiden wanita di dunia. Wanita ini adalah istri dari tokoh oposisi yang populer, senator Benigno Aquino Jr.. Suaminya terbunuh sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Manila ketika kembali ke negaranya pada 21 Agustus 1983. Ia kemudian difigurkan oleh kalangan oposisi untuk menentang kekuasaan otokratik yang dilakukan Presiden Ferdinand Marcos.

(Pembuktian bahwa perempuan juga bisa jadi pemimpin !!)

3. Titiek Puspa

(http://celebrity.okezone.com/images-data/content/2008/02/28/33/87667/KKBuoybTZu.jpg$)

Siapa sih yang engga kenal sama insan seni yang serba bisa ini ? TItiek puspa adalah ikon perempuan berjiwa seni yang masih tetap eksis dari jaman era bung karno sampai dengan era SBY. Dia menciptakan lagu bernuansa pop, jazz, balada sampai dengan campur sari. Beliau sangat energik, meskipun di usianya yang sudah mencapai 70 tahun, mungkin bagi dia$ prinsip hirupnya adalah tetap berkarya meskipun usia semakin menjelang.

(ternyata perempuan berbakat di bidang seni !)

4.Susi Susanti

Kiprah Susi Susanti di dunia olahraga bulutangkis Indonesia memang luar biasa. Dalam setiap pertandingan, ia menunjukkan sikap tenang bahkan terlihat tanpa emosi di saat-saat angka penentuan. Semangatnya yang pantang menyerah meski angkanya tertinggal jauh dari lawan membuat banyak pendukungnya menaruh percaya bahwa Susi pasti menang. Masa keemasannya yang berlangsung cukup panjang, berpuncak pada juara tunggal putri bulutangkis Olimpiade Barcelona, Spanyol (1992). Dia adalah perempuan pertama di indonesia yang meraih piala emas di olimpiade,

(Two thums up !!)

5. My mum (berhubung ga ada picnya nihh)

dia inspirasi terbaik dalam hidup aku, bagaimana dia membagi waktunya antara berkarir sebagai dosen, menjadi seorang istri dan menjadi ibu untuk anak-anaknya. saya banyak belajar dari beliau, beliau penuh semangat, antusiasme yang tinggi, keterbukaan, loyalitas dan bagaimana menerima dan menghargai orang lain.

dari 5 orang inspirasi ini, meyakinkan diri saya bahwa saya bisa menjadi perempuan yang hebat, bahkan lebih dari mereka,,

Love my inspiration,

cheers.

gitagemintang

udah berbulan-bulan yang cukup lama sih, aku dan temen-temen se himpunan (waktu aku dulu  masih menjabat -red), berbakti sosial ke rumah singgahnya bunda iren..mungkin sebagian orang tau tentang rumah singgah bunda iren yang masih berhubungan dengan rumah alm. harri roesli..

waktu itu ada beberapa opsi buat ngadain baksos, yaitu :

1. panti asuhan (sepertinya udah sering kita lakukan di himpunan),

2. Rumah jompo

3. rumah singgah

4. LP (nah kalo yang ini ribet banget izin & kegiatannya mau ngapain,, secara pas ketua pelaksananya ke sana langsung “drop” gara2 informasi sipir yang bilang kalo tahanan di sini itu adalah : perampok, penculik, dan pemerkosa (wadoooh, kan repot nih… :D)

setelah ngadain rapat berkali-kali, akhirnya kita mutusin untuk makan bareng sama anak2 dirumah singgahnya bunda iren.

cerita dikit tentang bunda iren : bunda iren ini tampaknya masih single (dlu ya ga tau sekarang), dia lulusan sastra inggris (so bahasa inggrisnya keren abis, ehh, bener kan bun ?), dia emang punya cita-cita untuk buat rumah singgah buat anak jalanan, tapi yaa usahanya sedikit dapet hambatan dari ortunya yang ga setuju dengan niatannya itu. akhirnya setelah lulus, dia kerja dan sedikit2 ngumpulin uang untuk ngontrak dan buat rumah singgah, perjuangannya panjaaang banget..dan dari situ lah dia kenal dengan alm. harri roesli yang sering ngebantuin dia di kala kesusahan tentang masalah ekonomi. nah, setelah harri roesli meninggal, dia sedikit kerepotan, karna sumber dana baik moril untuk diajak share pun menghilang..

“dulu susah banget ngumpulin anak-anak di sini” itu¬†pernyataan bunda iren.

ternyata anak-anak itu emang udah terdoktrin untuk hidup nyaman di jalanan, padahal nih kalo di liat-liat mereka ini masih belia,di mana jalanan itu bukan tempat mereka untuk bermain dan belajar tentang sesuatu. anak-anak ini ya, kalo diajak bunda suka ga mau, kabur, padahal bunda udah nyiapin sesuatu untuk mereka belajar. semangat bunda yang luar biasa sepertinya yang bisa mengalahkan kekerasan hati mereka untuk lepas dari dunia jalanan..

anak-anak yang tinggal di rumah singgah ini, ada yang tinggal permanen dan ada yang suka pulang ke rumahnya (aku lupa daerah manaa gitu), dan dengan uang yang ada bunda menyekolahkan mereka, mengajari mereka prakarya, memberikan kasih sayang yang mungkin tidak mereka dapatkan, mengajari mereka disiplin (apalagi mandi nih), dan syukurnya anak-anak di rumah singgah bunda iren udah lepas dari dunia jalanan. mereka engga lagi jadi pengamen, anak terlantar, dan peminta-minta. mereka sama dengan anak-anak yang lain. yang juga butuh keadilan untuk bermain dan belajar.

seandainya aja banyak orang-orang yang kaya bunda iren, mungkin ga akan ada lagi anak-anak terlantar di jalanan. tapi nih untuk merubah daya pikir dan prinsip si anak-anak itu tadi tuh ga segampang ngebalikin tangan. butuh waktu dan ekstra kesabaran.

tapi nih ya, mereka anak-anak yang nice kok :), kita nyanyi bareng, nonton tivi bareng dan makan bareng. ada satu anak yang trouma banget sama bapaknya, dia bilang bapaknya udah “mati” padahal masih idup loh, cuma lantaran si anak sering dipukulin kalo ga dapet uang hasil ngamen, dan lama-kelamaan si anak jadi benci nya minta ampun sama si bapak, jadilah dia mengganggap bapaknya gak ada atau ya mati tadi…wew…

kayanya miris banget kalo ngeliat keadaan anak2 jalanan di luar sana, sepertinya kok kontras dengan kehidupan anak-anak yang penuh dengan permainan. jalanan adalah bukan tempat mereka. tapi kadang untuk merubah kebiasaan dan tabiat anak-anak jalanan ini sulit, karena kondisi dan bahkan orangtuanya mungkin yang membiasakan mereka hidup di jalan..

butuh pernanan berbagai pihak untuk menyelamatkan genrasi penerus bangsa..

sumber : http://juanda-matahati.blogspot.com/2007_12_01_archive.html

–pemandangan seperti ini kan yang kita inginkan, anak-anak yang bermain–

–bukan seperti ini —

sumber : http://swaramuslim.net/images/uploads/anak-Jalanan02.jpg

cheers,

gitageminang

ketimpuk..

Minggu nih…minggu-minggu begindang,ekeu kudu ke lipi lagi neeehh…buat nyalain tuh mollen dryer…

ehh, lagi enak2 jalan di jl sukaasih (belakang samsat) , tiba-tiba ada batu melayang gitu dari balik tembok gede…”wihh bahaya amaat..” “kalo kena orang gimana tuh ?”

baru aja ngomong gitu dalem hati tiba2..

plakkkk !!!

mmmbuseeeettttttttt…… ranting pohon dong ! untung bukan batu atau genteng dah itu yang di lempar..

baru jalan 1 langkah..

bletuuuukkkkk……. buah mangga yang masih pentil (yang masih kecil gitu..) langsung emosi, dong..

“weiiii, itu siapa sih yang disanaa ??? kalo mau lempar liat2 doong !!!!”

ga ada jawaban….cuma ada kresek-kresek doang…

heu…

pas udah lama jalan, baru ‘ngeh’ kalo itu leuweung pisang …

hieeeeeeeeeeeeeeee…..

kabur… !!!!!!!

Pre-wedding

lagi heboh mosting blog tiba-tiba…

nada dering dj riri bunyi di hp gue..

(terdengar heboh suara di sana)

suara di sana : “thaww, lu punya sabuk gede warna putih kaga?”

gue : “haa ? kagak ada got, knapa emang..”

egot : “gue, mau prewedding ini…bingung make baju apaaan…lu pake di subang segala lagi, gimana doong ??? pre weddingnya BESOKKK !!!!”

gue : “umm, lu di mana sekarang ??”

egot : “di itc..”

gue : “si adit pake apaan ? temanya apaan deh ??”

egot : “natural gitu..si adit pake kemeja putih bermotif simple, trus pake celana jeans..”

gue : “lu make dress of white deh, trus pake selop atau high heels putih..”

egot : “beli di mana gitaaaaa !!!!”

gue : “heh ? coba cari di orange, di king, atau di camommile deh…” (gue lupa kalo soulmate gue yang satu ini tomboy abiss)

egot : “oke-oke thanks!”

dari percakapan simple tadi jadi kepikiran tentang pre-wedding..kalo secara harfiah, pre itu kan berarti sebelum, wedding itu berarti pernikahan..nah pre-wedding itu sebelum pernikahan..sebenernya agak-agak bingung nyari arti ini sebenernya..soalnya pre-wed itu lebih identik dengan foto-foto yang dipajang sebelum nikah dan biasanya di pajang di sepanjang gedung resepsi orang yang nikah..

atau bisa dibilang pre-wedding juga memori-memori atau kisah cinta mereka sebelum merit yang didokumentasi kan lewat foto…tapi kalo kaya gitu mah foto box aja ya digabungin terus ditempelin di dinding2 gedung resepsi (hahahahaa)..tapi pre-wed ini malah kita foto khusus yang biasanya bertema, kadang juga digunain buat background di kartu undangan nikah…salah satu peluang bagus buat pengusaha studio foto atau wedding organizer..(hihihihi, ko nyambung ke situ ya ?)

impian aku pre-wed di mana ya ? di lombok ! tetep…kalau pun ga di lombok aku pengen pre wedd di pantai, atau ga dipegunungan gitu, atau di gedung-gedun sejarah (hihihihi) pokoknya pengen yang ber-seni ahhh..

eh, iya ini ada berapa dokumentasi pre-wed yang boleh lah ditiru…

sumber : http://www.d-weddings.com/images/pre-wedding/pre-wedding-photography.jpg

sumber :http://eassemblyline.net/studios/samstill.jpg

sumber :http://x-tremeproductionbali.com/wp-content/gallery/pre-wedding/pre1.jpg

sumber : http://img.photobucket.com/albums/v246/be_samyono/WedSmall5.jpg

(btw itu kok kaya taxi blue bird ya ?)

oke, selamat berpre-wedding ria

special buat eggi & aditya..

cheers,

gitagemintang

wihh, aku baru kali ini menghirup udara yang bener2 sejuk, dingin, nyaman di subang kala pagi hari menjelang…lantaran kemaren berturut-turut hujan gede mulu (sbenernya ngeri deh ujannya)..ujannya pake angin, padahal lipi itu dikelilingin ama pohon2 yang lumayan gede en gedung 10 nya tempat lab pangan (tempat gue TA) itu kyanya mesti di renofasi ulang, karna gue khawatir gedung itu bisa mendoyong tiba-tiba dan bablas !!!

oke, kembali ke topik awal yang sesuai dengan judul..

nah, pada pukul 08.30 pagi hari setelah gue masukin ekstrak pisang ambon lumut + gula ke mollen dryer (pengering putar loh ini, bukan mau bikin pisang molen :D) berangkat lah gue ke pasar pujasera (lagi) buat beli pisang untuk besok, soale besok gue mau bergulat lagi dengan komoditas buah-buahan yang satu itu..

gue naek angkot yang mirip banget kaya angkot kelapa-dago di bandung, di dalem angkot itu cuma ada gue, dan dua ibu-ibu serta sopir (ya iyalaah, masa ya iya dong ?)..

ibu A : “aduuuh, cape ya bu abis olah raga begini..tapi lumayan ya bu badan jadi seger”

ibu B :” iya bener, meuni keringetan yah..”

gue : (senyum)

ibu A : “ehh, ngomong-ngomong anak ibu kerja di mana sekarang ?”

ibu B : “anak saya yang perempuan kerja di jakarta bu, kerja di bank mega, itu pusatnya loh bu..awalnya sih di daerah, cuma ternyata di suruh ke pusat …”

ibu A : “oh, gitu..kalo yang ke dua di mana sekarang ?”

ibu B : “ohh, si adang ? adang mah di yogya, lagi s2 dia di ugm, mau jadi dosen katanya sih..sekarang aja udah ngajar di smu gitu.”

gue : (dalem hati) “buset ini ibu, promosi anaknya banget”

ibu A : “aduuh, bntar lagi dapet menantu atuh, kali aja dapet orang yogya..”

ibu B : (sambil mesem) “belum kepikiran kayanya mah. saya mah pengennya dia dapetin orang subang lagi” (nah, ini sambil ngelirik ke gue)

gue : (senyum lagi sambil mikir “gue ke geer-an kali ya ??” ūüėÄ )

ibu B : “duh, si adang mah ya bu, udah pinter, penurut, soleh, ahh pokoknya mah lain dia mah. saya aja kalah sama dia, dia teh rajin tahajud, trus aktif gitu bu, di kegiatan2 kaya bem, terus kegiatan agama..yang sama amien Rais itu..”

ibu A : “hebat atuh yaa…sok atuh cepet2 bu, bisi lupa sama kawin..”

ibu B : “iya tapi saya teh pengen dapetin perempuan subang lgi bu..” (kali ini ngelirik gue sambil senyum)

gue : (lama-lama serem juga nih kondisi angkot)

ibu B : “neng, orang mana ya ?” (dngan pd nya nanya)

gue : “eh ? saya bu ?”

ibu B : “iya, bumi na di mana, bade ka mana?” “rumahnya di mana, mau ke mana ?”

gue : “abdi mah ti bandung ibu, bade ka pujasera. nuju penelitian di subang mah .”

“saya orang bandung bu, mau ke pujasera. lagi penelitian di subang”

ibu B : “ohh, gitu, suganteh orang subang asli ” “oh, gitu kirain orang subang asli.”

gue : (senyum)

ibu B : “mang, kiri mang..udah ah yu bu kita turun..”

ibu B: (nyeletuk sambil pergi) “kirain teh si neng orang subang”

gue : (bengong) “pliss deeehhhh..”

heran gue, ada gitu ya ibu-ibu yang seheboh gitu di angkot, dari mulai promosi anaknya dan promosi subang tentunya…wahahahahha, ada-ada sajah ūüėÄ

cherrs,

gita gemintang orang bandung ūüėÄ

hahahaaaaa….